POLRI :AHOK Resmi Jadi Tersangka.



Jakarta - Mabes Polri akhirnya mengumumkan hasil gelar perkara kasus penistaan/penghinaan agama yang diduga melibatkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama asli Ahok. Mabes Polri sudah resmi memutuskan kasus penistaan agama dilanjutkan ke tahap penyidikan dan menetapkan seorang Ahok menjadi tersangka dalam kasus tsb.

"Kesimpulan kami atas hasil gelar perkara. Mengingat terjadinya banyak perbedaan pendapat yang sangat tajam di kalangan ahli, antara lain ada tidaknya unsur '' niat '' menista atau tidak agama hal ini juga menjadi perbedaan pendapat yang cukup pelik tim penyelidik yang berjumlah 27 orang yang berada dibawah pengawasan Brigjen Pol Agus Adrianto sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Mabes Polri," kata Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dalam konferensi pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (16/11/2016).

Walaupun belum bulat namun Bareskrim Polri sudah bisa mengambil kesimpulan atas kasus ini dilanjutkan ke tahap penyidikan.ujar Komjen Ari Dono

"Setelah dilakukan diskusi berkepanjangan tim penyelidik mencapai kesepakatan meskipun tidak bulat didominasi pendapat disimpulkan perkara ini harus diselesaikan di peradilan secara terbuka.Konsekuensi dari proses penyelidikan ini dilanjutkan ke tahap penyidikan dengan menetapkan uang bersangkutan saudara Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka," kata Komisaris Jendral Ari Dono.

Dan Ahok tidak diperbolehkan untuk berpergian keluar negeri. Langkah ini dilakukan demi memperlancar proses penyidikan selanjutnya.

"Melakukan tindak pencegahaan agar yang bersangkutan tidak sampai keluar wilayah Republik Indonesia," kata Kabareskrim.(macrobrita/poker)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
16 November 2016 15.52 delete

biarlah pengadilan memutuskan siapa yang benar dan siapa yang salah

Reply
avatar
16 November 2016 16.14 delete

Pak ahok kami masyarakat indonesia mendukungmu sepenuhnya

Reply
avatar
16 November 2016 16.15 delete

Kami mendukungmu sepenuhnya pak ahok

Reply
avatar
3 Desember 2016 14.22 delete

Segera penjarakan ahok! Nunggu ap lagi?

Reply
avatar