DISHUB : Bus Yang Memakai Klakson Telolet Harus Dicopot


Macroberita.com, Jakarta - Bunyi telolet yang sedang booming belakangan ini ternyata dilarang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) karena suaranya yang terlalu berisik dan dapat menganggu sesama pengguna jalan.

"Kena razia sama Dishub, klakson telolet mesti di lepas karena suaranya kegedean," kata Suep (29) supir bus Agin Malam jurusan Jakarta Kuningan pada Macroberita.com di terminal Kampung rambutan, Jakarta Timur,Jumat (23/12/2016)

Menurut pria uang sudah 10 tahun menjadi supir ini, klakson tersebut biasanya digunakan oleh supir-supir yang iseng sebagai klakson cadangan.

"Yang sering memakai klakson seperti itu supir yang iseng aja buat klakson cadangan," imbuhnya.

Terkait fenomena ini, dirinyapun merasa asli keheranan karena orang-orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa di jalanan minta
"OM telolet OM".

Puluhan tahun jadi supir baru ada yang kayak beginian, lucu aja dari anak kecil maupun orang dewasa di jalanan minta " OM Telolet OM " kadang yang naik motor juga sering minta.'' katanya sambil terbahak - bahak.

Biasanya Orang - orang sering meminta pada siang hari pada jalur Pantura dan dipinggiran jalan tol Bekasi ketika sedang terjadi kemacetan.(macroberita/poker)

BACA JUGA : Jokowi Mengatakan Viralnya OM Telolet OM Kreatifitas Bangsa Tapi Jangan Sampai Membahayakan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »