Ferrari Edisi Terakhir Mobil Termahal Tahun 2017


Macroberita.com, Jakarta - Ferrari memang adalah salah satu merek mobil yang paling banyak dicari dan dikoleksi  oleh para konglomerat di dunia. Dan juga ahkir minggu kemarin, mobil LaFerrari edisi istimewa dan sekaligus menjadi paling terakhir dengan nomor urut #500 telah terjual serta menjadi mobil paling Termahal di tahun 2017.

Selasa, (27/12/2016) tidak tanggung-tanggung, hypercar yang dijual lansung oleh rumah lelang RM Sotheby saat gelaran Ferrari Finali Mondali di Sirkuit Internasional Daytona, Florida, Amerika Serikat melepas Ferrari edisi pamungkas dengan uang seharga US$ 7 juta atau setara Rp 94 miliar.

Dengan demikian, mobil LaFerrari edisi ini lima kali lebih mahal dari model standar yang dibanderol sekitar US$ 1,4 juta atau setara Rp 19 miliar saja. Sementara sebelum dilelang, LaFerrari edisi paling buncit ini memang diperkirakan oleh para pengamat otomotif bisa melebihi harga US$ 2 juta atau di atas Rp 27 miliar.

Tidak diberitakan orang kaya mana yang membeli mobil berlambang kuda jingkrak tersebut. Namun demikian, LaFerrari ke-500 menjadi mobil paling berharga yang dibangun pada abad ke-21, yang pernah dilelang di dunia.

Seperti banyak yang kita ketahui, hasil dari lelang LaFerrari #500 tidak akan masuk ke kantong perusahaan, melainkan akan disumbangkan untuk rekonstruksi gempa bumi yang melanda Italia yang terjadi belum lama ini.

LaFerrari #500 pada bagian eksterior memang hampir sama dengan balutan warna merah, namun ada pembeda berupa garis putih pada kap mesin dan kaca belakang.

Mobil ini juga ditambahkan lambang bendera Italia berukuran kecil di bagian kap mesin dan pembelinya akan dapat plakat resmi.

Sedangkan dibagian jantung pacu, tidak ada perubahan signifikan, alhasli ditanam mesin V12 6.3-liter yang menghasilkan  789 horsepoker dan digabungkan dengan motor listrik berdaya 150 PS. Dengan demikian, total output mobil ini mencapai 936 HP. Sedangkan untuk torsi mobil tersebut mencapai 900 Nm pada 6.750 rpm.

BACA JUGA : Tragedi Pembunuhan Sadis di Pulomas, 6 tewas dan 5 sekarat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »