Kapolri Mengingatkan Masyarakat Perayaan Tahun Baru 2017 Tidak Berlebihan


Macroberita.com, Surabaya - Pergantian Tahun 2016 ke 2017 hanya tinggal hitungan beberapa jam saja. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengingatkan masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan.

Dia meminta agar masyarakat berpikir sebelum akan merayakan malam tahun baru dengan berlebih. Ada beberapa poker penting yang disampaikan Kapolri jelang tahun baru.

Pertama, lebih baik malam pergantian tahun baru diisi dengan cara mendekatkan diri kepada Tuhan yaitu beribadah dan berdoa dengan kepercayaan masing - masing dan tidak membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Yang Kedua, masyarakat diminta supaya tidak bermain atau menyalakan petasan saat tahun baru. Sebab, petasan adalah sesuatu yang sangat berbahaya karena berbahan peledak.

"Point saya silahkan masyarakat melaksanakan kegiatan dengan baik,dan tidak usah main petasan karena membahayakan, lebih baik kita mendekatkan diri pada Tuhan, dibanding pesta miras, dan saya anjurkan itu tidak boleh," tegas Tito usai memberikan kuliah umum di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat 30 Desember 2016.

Terakhir, dia juga meminta masyarakat untuk tetap waspada dan melek pada segala potensi teror. Walaupun, Polri sudah bisa secara maksimal mengantisipasi dan menggagalkan ancaman teror jelang tahun baru.

Polri, sambung dia, pun siap bekerja sama dengan berbagai macam elemen asli guna mengantisipasi ancaman-ancaman yang terjadi di malam pergantian tahun baru nanti.

"Kepolisian sudah bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak terkait, entah dari pemda, TNI, organisasi masyarakat. Ini semua kami lakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat," kata Tito.(macroberita/yuang)

BACA JUGA : Habib Rizieq : "Menurut Saya Menghina Agama Lain Selain Islam Sah - Sah Saja

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar