Polda Metro Jaya Akan Fokus Mengamankan 232 Gereja Yang Ada di Ibu Kota

Polda Metro Jaya Akan Fokus Mengamankan 232 Gereja Yang Ada di Ibu Kota

Macroberita.com - Gereja-gereja yang ada di ibu kota akan mendapat pengamanan dari pihak kepolisian saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.Sebanyak 232 gereja tersebut mendapatkan prioritas pengamanan dikarenakan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi.

AKBP Dwi Indra Wakil Direktur Intelkam Polda Metro Jaya ini mengatakan, dari pihak kepolisian asli sudah memetakan adanya tingkat kerawanan aktivitas perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 yuang bertempat di gereja di masing-masing wilayah akan diamankan.

"Di Jakarta sendiri ada sebanyak 232 gereja yang menjadi titik fokus pengamanan kepolisian. Secara keseluruhan ada 316 gereja yang akan di pantau," jelas Indra saat rapat Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Kota Jakarta (20/12/2016).

Dwi Indra sendiri menjelaskan, dari 232 gereja yang dipantau yakni terdiri dari 31 gereja di Jakarta Pusat, 38 gereja di Jakarta Utara, 61 gereja di Jakarta Barat, 47 gereja di Jakarta Selatan, dan 55 gereja di Jakarta Timur.

"Adanya fokus pengamanan dilakukan untuk antisipasi adanya ancaman teror serta bahaya lainnya seperti banjir dan kebakaran," ucap Indra.

Indra mengungkapkan, jumlah keseluruhan gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya tercatat ada sebanyak 1.610 gereja.

"Kami juga antisipasi bahaya yang mengancam kehidupan beragama," Indra menandaskan.(lch/poker)

Related Post : Berulah Lagi!!!Puluhan Orang Yang Mengatasnamakan FPI melakukan Sweepingg dan Penjarahan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »