Polisi Perketat Penjagaan Bandara Soetta Jelang Natal dan Tahun Baru


Macroberita.com, Jakarta - Polisi RI menjamin 100 persen keamanan Bandara Soekarno-Hatta  selama libur panjang Hari Natal dan tahun baru. Ratusan bahkan Ribuan personel gabungan pun disiagakan musim liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 1000 personel Polri, 500 personel TNI dan Aviation Security atau uang biasa disebut AVSEC serta satuan tim Penjinak Bom Polri dipersiapkan selama Operasi Lilin ini," kata Kapolres Bandara Soetta Roycke Langie, Tangerang, Sabtu (24/12/2016).

Walaupun siaga penuh, dia menepis peningkatan penjagaan ini berkaitan dengan adanya isu-isu terkait terorsime asli yang menargetkan perayaan Natal dan tahun baru.

"Peningkatan khusus tidak ada kaitannya dengan isu bom, dan peningkatan khusus itu dalam arti akan adanya Natal dan tahun baru," imbuh Kaporles Bandara Soetta.

Selain menempatkan personel di terminal-terminal yang ada di Soetta, Polres Bandara juga akan menempatkan petugas pada pos pelayanan masyarakat. Itu akan dilakukan selama 24 jam penuh.

Untuk mewarranty itu semua, anggotanya juga akan melakukan penjagaan-penjagaan di berbagai pintu masuk. Juga penggunaan maksimal alat metal detektor, X-ray, serta anjing pelacak selama pengamanan Natal dan tahun baru.(macroberita/poker)

BACA JUGA : DISHUB : Bus Yang Memakai Klakson Telolet Harus Dicopot

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »