Inilah Jawaban Para Saksi-Saksi Dalam Persidangan Kelima Yang Sama Dari Titik Hingga Koma!!!

Inilah Jawaban Para Saksi-Saksi Dalam Persidangan Kelima Yang Sama Dari Titik Hingga Koma!!!

Macroberita.com - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat mengatakan akan melaporkan sejumlah saksi yang asli dianggapnya telah memberikan kesaksian palsu pada persidangan kelima kasus duangaan penistaan agama, Selasa (10/01/2017).

"Jika dia memberikan kesaksian palsu, dan datanya tidak benar tentu saja harus digugat dong," tegas ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat,Rabu (11/1/2017).

Ahok sendiri menyebutkan dari ke delapan saksi yang telah memberikan keterangannya pada 3 Januari dan 10 Januari 2017, dimana terdapat kesamaan pola jawaban yang mereka berikan.

Menurut dugaan Ahok tersebut ada pada jawaban yang sama di berita acara pemeriksaan (BAP) antara satu saksi dengan saksi lainnya, bahkan sampai dengan titik dan komanya.

"Kelihatan, polanya mirip bahkan hampir semuanya mirip. Nanti bisa ditanyakan kepada pengacara saya. Jika dilihat seperti satu pengaturan polanya, bahkan ada sampai kalimat jawabanya sama hingga titik komanya, jawabnya dan laporannya juga sama," ujar Ahok.

Saat mendaftarkan laporan ke polisi, menurut Ahok, para saksi mengambil video dari media nonresmi, bukan video asli yakni akun Pemprov DKI.

"Laporannya pun (video) yang diambil dari online-online, jadi enggak heran orang marah kan. Diviralkan seolah-olah kita bilang Alquran bohong gitu," ucap Ahok.

Menurut Ahok, saksi yang akan digugat pihaknya lebih dari satu orang. Ahok mengaku siap menjalani proses hukum yang lebih panjang lantaran melaporkan saksi.

"Saya kira banyak saksi yang akan dilaporkan tapi nanti diurus oleh pengacara. nanti kita lihat saja, sudah nanggung juga saya," Ahok menegaskan. (lch/poker)

Related More :
Markas Besar FPI Menjadi Fitsa Hats di Google Maps

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »