Menurut Novel, Mayoritas Umat Islam Yang Berada di Kepulauan Seribu Kurang Beriman

Menurut Novel, Mayoritas Umat Islam Yang Berada di Kepulauan Seribu Kurang Beriman

Macroberita.com - Selesai menjalani sidang di aula Kementrian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan. Basuki Tjahaja Purnama angkat bicara mengenai jalannya sidang yang baru saja dilaluinya tersebut.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberitahukan salah satu saksi yang bernama Novel Bamukmin tersebut melaporkan ada nya dugaan penistaan agama dengan tulisan atas kehendak umat islam asli se-Indonesia. Ahok sendiri pun menanyakan mengapa sampai saat beliau berpidato di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, samapi saat ini juga tidak ada warga yang memprotesnya sewaktu berpidato.

"Habib Novel juga menjelaskan sorenya 27 September itu ada banyak telepon dari Kepulauan Seribu yang menelepon beliau dan mengatakan beliau menista agama. laporan tersebut tertulis atas kehendak umat Islam seluruh Indonesia. Lalu kami pun menanyakan, apakah orang Kepulauan Seribu umat Islam Indonesia bukan? Iya, tapi kuang beriman tutunya. Ini beda Islamnya," kata Ahok usai menjalani sidang di aula Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Padahal, menurut Ahok sendiri warga di Kepulauan Seribu terlihat menerima kedatangannya dengan baik-baik pada saat itu. Ahok juga sempat menyampaikan protes bahwa pidatonya berlangsung selama 1 jam 40 menit tetapi video yang dilaporkan ke polisi hanya 13 detik.

"Saya menyampaikan bahwa mereka hanya mengambil 13 detik dari pidato saya. Padahal pada waktu itu saya berpidato selama 1 jam 40 menit," ucap Ahok.

Hari ini merupakan sidang keempat yang dijalani Ahok terkait dengan dugaan penistaan agama. Sidang berlangsung tertutup dan tidak boleh disiarkan secara live. Dalam agenda, seharusnya ada 6 orang saksi yang dihadirkan tetapi 2 saksi lainnya berhalangan hadir. (lch/poker)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
4 Januari 2017 14.16 delete

jangan merasa anda sdh menjd orang yg beriman,yg menilai anda punya iman atau tdk itu orang lain,memang dgn memakai sorban putih sdh disebut orang yg suci ,anda sendiri yg merasa beriman aja ngeles/tdk mengaku terus tentang apa yg pernah anda ucapkan,dan asal tau aja ahklak orang yg beriman pastinya baik,tdk pendendam,fitnah,bersaksi dusta dan jujur,bersih dan bertaqwa,dan bukan suka merekayasa kasus serta berpolitik

Reply
avatar
4 Januari 2017 15.13 delete

Hello Novel....anda ini cuma seorang DPO sangat tidak pantas menyandang nama HABIB...
dan juga sangat tidak pantas berkomentar tentang keimanan seorang muslim..
saya rasa agama islam anda masih sangat dangkal..dan anda juga seorang Kriminal..
jadi FUCK YOU for U NOVEL BUKMAMIN #HABIBPALSU

Reply
avatar
4 Januari 2017 15.20 delete

Saya rasa ini orang memang pemecah bangsa.dia memprovokasi semua golongan yang tidak sepaham dengan mereka.Mereka seperti ingin berkuasa dengan memanfaatkan kebaikan serta keringanan yang dibeerikan pemerintah kita.Dan saya rasa mereka mencoba mempolitisir dan mengkriminalisasi Indonesia dengan cara berlindung mengatasnamakan Agama.Ini adalah cara terkini terorisme.

Reply
avatar
4 Januari 2017 15.41 delete

Kurasa anda sudah tidak waras atau memang tidak punya otak novel..mungkin kalo penutup kepalanya dibuka isinya TAIK kali..makanya sesuka dia ngomong gak make mikir soalnya otaknya Taik...kalo loe memang gak senang sini.ONE BY ONE..Inbox gw kapan loe siap..
loe tentu aja mau berkelahi dimana....INGAT ANJING NOVEL....INBOX GW.Kalo loe Laki.

Reply
avatar